Selasa, 04 Oktober 2011

PENGALAMAN AUDISI PRESENTER SBO TV ..

Waktu itu, aku bersama dengan teman ku makan disebuah tempat makan didaerah RSJ Menur. Nah .. tanpa sengaja aku membaca Koran yang didalamnya ada lomba presenter SBO TV yang diadakan bersama jawa pos. “I LOVE PRESENTER (!)” pikirku dalam hati ..
Keesokan harinya aku langsung meluncur kegedung graha pena lantai 5, dan segera mengisi form yang udah disediakan. Ada dua tipe presenter yang diperlombakan, yaitu NEWS dan ENTERTAINMENT.

Sebulan kemudian ..
Tepatnya tanggal 5-8 Mei 2011 di TP III Lantai 6, hari audisi presenter pun tiba. Aku berusaha menampilkan yang terbaik sesuai dengan bidang yang aku pilih yaitu ENTERTAINMENT ..
Tata cara penilaian juri, terdiri dari 50% wawasan, 15% intonasi dan artikulasi, 20 % penampilan.

Tanggal 5 Mei 2011
Hari pertama audisi adalah tes tulis dan workshop. Ada 50 soal (umum, ekonomi, sport, music, film dan gossip) yang harus aku jawab dalam waktu 30 menit. Tepat jam 19.00 WIB pengumuman pemenang yang lolos ketahap 2 dari 200 peserta menjadi 100 peserta.
Alhamdulillah .. aku berhasil masuk 100 besar. =)

Tanggal 6 Mei 2011
Hari kedua audisi adalah tes wawancara. Pukul 14.00 WIB selama 3 jam kami bergantian untuk sesi interview. Kostum yang aku kenakan hari itu memang terbilang entertainment banget ..
“ELFANDA AJENG NOVITA” nama itu mengagetkanku. Dan ternyata juri yang interview aku tuh kak FEBI ..
Kak febi adalah nama yang cukup terkenal di SBO tv. Dia adalah presenter dari APARTEMENT 21 dll.
Banyak banget pertanyaan yang kak febi tanyakan seputar dunia presenter.
Pukul 20.00 pengumuman peserta pun tiba .. kali ini dari 100 peserta menjadi 50 orang peserta.
Yeeah \m/ aku lolos lagii ..  =D

Tanggal 7 Mei 2011
Hari ketiga audisi adalah on cam test. Dan dihari ketiga itu, masing-masing peserta diwajibkan menyiapkan script atau naskah yang akan dipresentasikan sesuai dengan referensi acara SBO tv.
Pukul 20.30 pengumuman peserta dari 50 orang peserta menjadi hanya 20 orang peserta.
Tapi sayang .. aku nggak berhasil lolos masuk kegrand final.

Tanggal 8 Mei 2011
Hari terakhir audisi aku pun tetap kevenue. Dan .. hwaaaa .. ada guest star RAN (!)
Tepat pukul 19.00 aku menunggu kedatangan RAN .. dan setengah jam kemudian RAN muncul.

Ini voto-voto hasil jepretan ku selama RAN perform ..  cekidot =D






1 komentar:

  1. Kak contoh soal tes tulisnya yg umum sport dll itu kayak gimana ? Tolong di jawab ya mbak thx

    BalasHapus